Akhirnya,Bush Dilempari Sepatu


videolthumb24bb19d5762787d4942960cc630287f7Dalam misi perjalanan ‘farewell‘  di dua negara (bonekanya)-Irak dan Afganishtan yang sebenarnya dirahasiakan untuk umum ,Presiden AS George W. Bush Minggu waktu Irak dilempar sepatu oleh seorang wartawan saat melakukan konferensi pers bersama kaki tangannya,PM. Irak Nuri Al Maliki.

Pelempar sepatu itu bernama Muntadar al-Zeidi,seorang koresponden TV Irak Al-Baghdadia yang berbasis di Kairo,Mesir.Tak tanggung-tanggung pria ‘pemberani’ itu melempar 2 buah sepatunya sekaligus ke arah wajah Bush.

Tahukah sampean apa yang diteriakkan oleh Muntadar saat melempar dua sepatunya ke arah muka Bush?

Muntandar melempar sepatu ke arah Bush sambil meneriakkan kekesalannya kepada Bush.

Lemparan pertama ;

“Ini ciuman perpisahan untukmu,dasar an***g”

Lemparan kedua ;

“Ini dari para janda,anak yatim piatu dan mereka yang tewas di tanah Irak”

inilah cuplikan saat Bush dilempar sepatu


War is not over

Bush sendiri sayang seribu sayang berhasil menghindar dari lemparan sepatu itu.Loh kok sayang?…… lah iya,bukankah akan lebih heboh kalau ada sepatu yang nyasar ke wajah Bush?……*bushhatermode.

Beberapa komentar di youtube pun mengatakan justru karena Bush berhasil ngeles,evil side‘-nya semakin  kelihatan.

Di Irak sendiri,melempar sepatu adalah salah satu cara penghinaan kepada seseorang.Dulu,sewaktu Saddam Hussein tumbang banyak orang Irak ,khususnya dari kaum Kurdi (pendukung AS) ramai-ramai melempari patung Saddam.Kali ini giliran Bush-lah yang dilempari sepatu tapi meleset.

Akibat ulahnya itu kini Muntandar harus diamankan tapi yang jelas dia telah membawa gambaran jelas betapa Bush adalah salah satu tokoh yang paling dibenci di muka bumi saat ini.

Dalam konferensi pers itu sendiri Bush kembali mengatakan bahwa dia masih ‘gatel’ ingin berperang walaupun penggantinya,Obama sudah menjanjikan penarikan pasukan dari Irak.Ada beberapa pernyataan Bush yang patut menjadi perhatian dalam konferensi pers itu,antara lain :

“The war is not over,”

“it is decisively on it’s way to being won.”

“There is still more work to be done,”

Man,He’s obviously obsessed with war isn’t he?Saya tidak habis pikir sama ini orang.Demen banget sama perang.

Kembali lagi soal pelemparan sepatu,apapun motivasinya dan apapun konsekuensinya harus saya akui si pelempar sepatu,Muntadar al-Zeidi is really such a damn brave guy.

Sumber berita : Nuansa Pagi RCTI & Yahoo.com

8 Tanggapan

  1. […] Akhirnya,Bush Dilempari Sepatu di Almaokay’s Weblog George W Bush dilempar sepatu !! di Ku Letakkan Kata di Sini […]

  2. dia berkata the war is not over.

    melihat video ini, saya jadi ingat fil god father. saat don corleone mati seorang diri di halaman perkampungan sunyi sicilia. saat itu yg menemani hanya anjing.

  3. Tindakan yang dilakukan seorang jurnalis Irak kepada Bush adalah tindakan paling Bodoh dan biadab, coba misalnya SBY dan JK yang dilempari seperti itu pasti kita warga NKRI akan marah,
    Pesan saya kepada seluruh warga AS supaya jangan marah, biarlah TUhan yang akan membalaskan karena memang Pembalasan adalah Hak Tuhan,

    membenci bukan berarti harus melakukan tindakan bodoh seperti itu. ok thanks.

  4. Wartawan harus menjadi contoh, saya harap seluruh wartwan di indonesia tidak melakukan hal sebodoh itu, dan memang bukan kebiasaan orang indonesia seperti begitu apalagi sampai melempar presiden Negara laian,

    bagi mereka yang menyetujui tindakan wartawan tersebut, pertanyaan saya bagaimana kalau SBY yang diperlakukan seperti itu, tentu kita akan sangat marah.
    ok biarlah kisah ini menjadi pelajaran dan orang Amerika jangan marah ya !!!!!!!

  5. setidaknya menunjukkan agar menjadi pemimpin itu harus adil dan benar-benar tidak menyengsarakan rakyat…

  6. Yang penting bukan dilemparnya, tapi hasilnya, nggak kena, malu deh, udah kehilangan sepatu, ditangkap pula.
    Contoh tindakan nggak pakai otak yang tidak ada hasilnya, justru bikin Bush dan rakyat Amerika bangga, liat tuh Presiden kita, tentara sejati, tua2 refleks-nya masih OK..

  7. Just smile on it….^^

  8. sokor………..kakean nggede-bush…………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: