Berburu Hot Spot Gratis di La Piazza


wifiiiconstockHare gene siapa sih yang gak doyan barang gratisan?

Sabtu malam lalu dengan berbekal ‘kabar burung’ yang mengatakan di La Piazza ada fasilitas hotspot gratis saya iseng-iseng hunting hotspot di La Piazza Kelapa Gading.

Sampai di La Piazza sudah menunjukkan pukul 21.30 WIB tapi suasana masih tampak ramai dengan pengunjung yang belanja,makan, menikmati live music atau hanya sekedar jalan-jalan.What a night!

Setelah mlaku-mlaku sambil ngumbah moto sebentar menyisir La piazza sampai Mal Kelapa Gading akhirnya saya mengambil posisi di dekat air mancur di depan Starbucks Coffe tepat di backstage dari panggung musik.

Ditemani dentuman musik dari panggung di belakang saya akhirnya perburuan wi-fi gratis saya pun dimulai.

Mau tahu berapa jumlah jaringan koneksi wi-fi yang saya dapat di tempat itu?Totally,ada 11 jaringan koneksi wi-fi yang terdeteksi.Awesome isn’t it?

Semuanya bisa anda lihat lewat screenshot di bawah ini.

spotlp1

Akan Tetaaapi…….,dari 11 koneksi wi-fi yang terdeteksi hanya beberapa yang punya sinyal yang bagus (antara 2 ~ 4 bar).Dari gambar diatas bisa dilihat bahwa hanya TelkomHotSpot dan IndosatNET1 yang bersinyal paling bagus (3~4 bar) sedangkan lainnya nyaris tak bersinyal.

Saya sengaja hanya mencoba koneksi yang bersinyal lumayan (2~4) yaitu TelkomHotSpot,IndosatNET1,IndosatNET10 dan Hasindo dan berikut hasil usaha saya :

  • TelkomHotSpot .Koneksi tersambung.Tetapi hanya sampai di halaman awal hasil pencarian Google saja.Begitu kita klik salah satu hasil pencarian kita maka tampilannya akan seperti di bawah ini ;

spot4

  • IndosatNET1: Koneksi tersambung tapi baru buka Firefox koneksi internet sudah gagal.
  • IndosatNET10: Koneksi lama dan gak nyambung-nyambung.
  • Hasindo.Net: Koneksi tersambung tapi untuk berselancar di dunia maya kita harus login dimana kita harus meminta voucher (untuk login) terlebih dahulu di bagian informasi La Piazza.

spot5

Sebenarnya ada satu lagi yang saya pengen coba yaitu koneksi wi-fi lewat HANOI House tapi tampaknya untuk yang satu ini harus beli makanan di HANOI House dulu mengingat ini adalah sebuah nama restoran di La Piazza.

Walaupun sebenarnya perut sudah keroncongan tapi saya agak mikir ping pithu likur kalau harus beli makanan hanya demi mendapat koneksi wi-fi apalagi lidah saya gak biasa makan makanan yang aneh-aneh dengan nama yang aneh- aneh dan harga yang ‘aneh’ pula (you know what I mean right?……..*eyewinking ).

Mungkin secara rasa,masakan vietnam gak jauh-jauh beda dengan masakan Thai tapi… ah enggaklah ntar aja makannya di ayam penyet pinggir jalan saja. Maklum,lidah Suroboyo.

So,Entah karena posisi hunting saya yang kurang strategis atau ada koneksi lain yang belum saya coba tapi setelah berburu lebih dari setengah jam saya tidak mendapatkan koneksi wi-fi yang benar-benar gratis.Gratis disini maksud saya adalah bener-bener absolutely free dimana anda tidak perlu membeli makanan atau minuman dulu atau harus berbelanja dengan minimum payment sebesar sekian puluh ribu rupiah dulu baru bisa dapat koneksi wi-fi gratis.

Jadi kalau sampean sempat googling dan mendapatkan banyak blog yang memajang list panjang tentang lokasi hotspot di Jakarta maka jangan girang dulu karena KEBANYAKAN lokasi hotspot itu terdapat di restoran atau cafe yang mana anda harus mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk bisa menikmati koneksi lewat hotspot yang ditawarkan.

Kalau untuk lokasi hotspot yang benar-benar GRATIS dan terbuka untuk publik maka anda tampaknya harus lebih rajin berburu lagi.Dan saat anda berburu tempat-tempat hotspot gratis maka jangan heran kalau banyak komentar miring “Hey,hare gene mana ada yang gratis?nothing comes for free Man !”

By the way,bagi anda yang punya pengalaman atau informasi berharga yang ada hubungannya dengan fasilitas hotspot gratis,baik yang gratis bo’ong-bo’ongan maupaun gratis beneran boleh share pengalaman anda disini.

Salam Gratisan.

8 Tanggapan

  1. Wah.. enak ya?

  2. Enak gimana ? Wong nggak dapet apa-apa.

  3. di BSD Junction lantai dasar wifi gratis, ada colokan, ndak harus bayar makan karena kursi-kursi yang disediakan gak nyambung sama penjaja makanan di sekitar situ. koneksi pake telkom hotspot. akhir-akhir ini sering lambat.

    ada juga di summarecon serpong mall (sms), gading serpong. wi-fi gratis di down town hall dan food court, tapi mesti pake voucher per tiga jam. mau ambil dua voucher langsung untuk 6 jam juga bisa. koneksi pake bizznet. lancar saja, meskipun ada banyak pengguna.

    di sms mau cuma nongkrong aja juga bisa. tapi biasanya sih ngiler sama deretan cafe2 dan restaurant di situ. ada beberapa colokan yang bisa dipake tapi tidak terlalu banyak mengingat tempatnya yang luas. jadi ya dulu-duluan sapa yang dapet…

    sori infonya hanya wilayah serpong, soalnya domisili serpong sih hehehhe

  4. @icha
    nice info,thanks.
    kalau ada info lagi sharing dimarih ya non.

  5. laaaaaaaah kenapa gak ke Wetiga? disana gratis juga tho..

  6. waktu itu belum tahu ada wetiga Om.
    saya baru tahu dari Kompas yang lagi ngebahas pesta bloger kemaren.disitu baru tahu ada wetiga.jadi penasaran pengen kesana tapi belum sempat.he..he….

  7. di bandung BTC dari ground floor smp atas genteng free wi-fi truly freeeeeeeee….. gile kan beneran hot spot

  8. Di Cafe Oh La La Bintaro Gratis Tis…
    Cuman anda harus nongkrong di seberang jalan… atau jika bawa mobil bisa parkir di seberang jalan.. nyalain Notebook..langsung bisa akses dengan kecepatan lumayan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: