Hayah,Roy Suryo bilang bagian akhir rekaman Adam Air direkayasa.


Weleh-weleh,’satu-satunya’ pakar ‘matematika jarak jauh‘ alias telematika kita tercinta, the one and only-kangmas Roy Suryo NitiProdjo untuk ke sejuta kalinya muncul di TV dan kembali beraksi.

Kali ini dia membuat pernyataan bahwa ada kemungkinan bagian akhir rekaman black box Adam Air direkayasa orang.Dia bilang ada yang aneh pada bagian akhir rekaman saat teriakan-teriakan “Allahu akbar”.Menurutnya teriakan-teriakan “Allahu akbar” ada yang diulang-ulang.

“Satu-satunya keganjilan adalah pada menit ke-5 detik ke-36, yaitu dua detik terakhir setelah teriakan terakhir yang mengulang teriakan awal,” ujar Roy usai diskusi di hotel Meridien, Jakarta, Rabu (6/8/2008 ). (sumber; Okezone 06 Agustus 2008 )

Dia juga tidak yakin dengan suara teriakan-teriakan orang di rekaman itu hingga merasa harus melakukan tes dengan Spectrum Analyzer.

Sedangkan dari pihak keluarga Co-Pilot Yoga Susanto tanpa dites pakai spectrum anlyzer dan alat-alat canggih dan tetek bengek sudah yakin bahwa yang terekam dalam rekaman itu adalah memang suara Co-Pilot Yoga Suyanto.

Muhromi (66), ayah Kopilot Adam Air Yoga Susanto mengaku dirinya tidak akan pernah lupa logat suara Yoga.”Suara takbir itu adalah suara anak saya,” katanya di Magelang, Minggu (3/8/2008).

Istri Co-Pilot Yoga Suyanto,juga yakin benar teriakan Allahuakbar pertama yang terdengar itu adalah suara suaminya.Bagaimanapun dia tahu itu suara suaminya.

“Saya tahu itu suara suami saya.Kan sering ya kita diimamin.Tekanannya,intonasinya,cara mengucap Allahu akbar-nya.Saya tahu itu suara suami saya.Yang mengucapkan takbir yang pertama itu suara suami saya.”.Ungkap Ketty Mariesta,Istri Co-Pilot Yoga.(Silet-RCTI edisi 07 Agustus 2008)

Tapi Roy Suryo pantang mundur loh,walaupun sudah mengakui rekaman itu asli tapi dia tetap ingin menyelidiki keaslian suara rekaman Adam Air dengan meminta rekaman suara, video, atau dokumen apa pun yang memuat suara Co-Pilot Yoga.

Memang,Roy Suryo kagak ada matinye dah.

7 Tanggapan

  1. aduh, minta ijin pusing dulu dah

  2. ikutan pusing….
    penelitiannya masih ngambang ya sepertinya

  3. aih… sayah juga jadi pusing nih… dengan menyelidiki rekaman yang beredar itu bagaimana rs bisa tau kalo rekaman itu emang berasal dari black box pesawat naas itu ya?

    salam pusing pak!

  4. wes Om suryo SOTOY neh…!!!

    ada yang kenal atau bisa hub si PAKAR TELEMATIKA ini gk?

    klw ada tolong bilangin yah

    GW TANATANG DOI terserah mau apa”Network,Multimedia,apapun”

    tolong y frends

  5. Saya seorang Muslim, saya ingin menjadi pembom bunuh diri! Allahlu Akbar!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: