NAMRU 2: mata-mata Amerika di Rawasari?


Semoga belum terlambat untuk membahas masalah Namru2.Mungkin banyak yang sudah tahu tapi mungkin lebih banyak yang belum tahu ya?.

Kalau belum tahu,sebagai pemanasan coba baca tulisan Bung Robert Manurung di sini.

Saya sendiri tahu soal Namru2 ini dari pembahasan metroTV mengenai buku karangan menkes RI,Siti Fadilah Supari dan kaitannya dengan Namru2.Buku itu berjudul “Saaatnya Dunia berubah,Tangan Tuhan di balik virus flu burung“.Buku itu menguak borok dan kebusukan Amerika berikut juga WHO.Dari pembahasan metroTV itu juga saya tahu bahwa buku itu menjelaskan bagaimana susahnya kita mendapat vaksin H5NI padahal sampel virusnya diambil dari Indonesia.Adalah Namru2,lab yang dikait-kaitkan dengan pengambilan sampel darah dari penderita flu burung di seluruh pelosok Indonesia untuk kemudian diteliti sendiri dan dikirim ke Amerika untuk dijadikan vaksin yang kemudian dijual mahal ke negara-negara penderita flu burung-termasuk Indonesia.Saking mahalnya sampai-sampai Indonesia harus mengemis meminta diskon padahal sampel virusnya kan dari darah orang Indonesia?.Saking hebohnya buku itu di dunia internasional sampai-sampai SBY memerintahkan untuk menarik buku tersebut.Beberapa pihak mensinyalir SBY mendapat tekanan dari who dan negara-negara maju.

Namru2 ; Manfaat atau mudharat?

Sejak mencuatnya kontroversi tentang keberadaan Namru banyak informasi yang masuk ke kepala saya antara lain ;

  • Namru2 habis masa kontraknya tahun 2000.
  • Staff Namru diberi kekebalan diplomatik.(dibebaskan dari pajak dan disediakan tempat tinggal oleh pemerintah Indonesia)
  • Menkes pernah dipersulit untuk masuk Namru2 padahal sejatinya Namru2 didirikan diatas lahan milik depkes sendiri di jl. Percetakan negara no.29 rawasari-Jakarta Pusat

  • Peneliti Namru2 bebas bergerak ke seluruh pelosok negeri untuk mengambil sampel virus dari darah orang Indonesia.
  • Namru2 dikatakan bergerak dibidang kesehatan akan tetapi personilnya dari US Navy.So that means,tentara Amerika hidup bebas dan berkeliaran dinegara ini dengan kedok penelitian kesehatan.
  • Keberadaan Namru 2 selama 38 tahun tidak transparan. Seperti dilaporkan banyak pihak, lembaga riset medis angkatan laut AS tersebut tidak pernah melaporkan hasil penelitian kesehatan selama ini di Indonesia (Media Indonesia, 22/4/2008 )
  • Namru2 ditengarai mengambil sampel virus dari Indonesia untuk kemudian diolah menjadi senjata biologi.

Dengan banyakanya kontroversi selama ini banyak yang meminta proyek kerjasama Namru2 distop saja karena merugikan Indonesia.Ada juga yang mengatakan Namru2 menginjak kedaulatan bangsa bahkan seorang pakar intelejen mengatakan Namru2 adalah alat inteljen AS.

Bagi saya sendiri Namru2 ibaratnya orang yang kita kasih tempat di rumah kita alias numpang.Begitu bebasnya dia berkeliaran di rumah kita ngambil barang-barang dan buah-buahan di kebun kita kemudian dijual di luar rumah bahkan dijual lagi ke kita dengan harga mahal seolah-olah barang-barang itu miliknya.Saking bebasnya dia dirumah kita dia juga menjadi tahu seluk beluk di dalam rumah kita yang setiap saat bisa dia bocorkan ke pencuri dan perampok di luar sana.Ketika kita pengen tahu apa sih yang sebenarnya dia kerjakan eh malah kita dilarang masuk kamarnya yang sejatinya berada di rumah kita sendiri.Giliran kita mau ngusir dia eh,ternyata kepala rumah tangga kita tetap melindunginya dan menutup mata akan semua aksi.Belum lagi dia memang punya backing preman di luar sana.Huh,Menyakitkan bukan?

Finally,Namru2 menurut saya tidak membawa manfaat bagi bangsa Indonesia dan terlepas apakah ada atau tidaknya kegiatan mata-mata di dalamnya kalau memang banyak ruginya lebih baik ditutup saja.Indonesia masih punya laboratorium-laboratorium yang nggak kalah bagusnyanya ,contohnya adalah laboratorium Eijkman di Bandung.

Peta lokasi Namru2

2 Tanggapan

  1. Yup!Namru 2? aku baru tahu ada lab itu pas bu menkes yg blow up….
    Hmmm…. It’s sound like very political area… Just want to know kenapa kok kyknya amrik ngotot bngt mempertahankan namru2. Dan ternyata sempet ilegal wong ijinnya mpe 2000. Smg para petinggi kita bener2 ‘merdeka’ ntar dlm keputusanya, kalo ndak ya inilah bentuk penjajahan amrik di negri kita…

    Komen Saya ; Terlalu rumit untuk mengurai masalah ini.Yang jelas ada bau-bau konspirasi dan praktek ‘menjual diri’ dari para pemimpin negara kita.Mental inlander dan inferior yang akut melanda pemimpin kita sehingga marinir AS dengan begitu bebasnya berkeliaran ke pelosok negeri mengambil sample darah dan virus dari saudara-saudara kita.Celakanya pemerintah seakan menutup mata akan hal ini dan rakyatnya dibuat tidak peka dengan hal-hal beginian.Kasihan benar nasib bangsa kita ini.

  2. pemerintah indonesia HARUS WASPADA terhadap kegiatan NAMRU,di balik semua ada operasi INTELIJEN RAHASIA
    yang seelama ini kita tak ketahui.
    karna lembaga ini bersifat RAHASIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: