Kameraku Sayang Kameraku Hilang


“Halo”

“Iya Halo”

“aku mau lapor”

“apah?gak denger?”

” aku mau lapor,………kameranya hilang,dicopet orang!”

“hah???kok isok i lho??yoopo critane??!!!” (kaget khas suroboyoan)

Pagi itu Sabtu tanggal 14 Juni 2008,hanya 30 menit setelah tiba di rumah Surabaya,saya mendapat telepon dari Haris;teman saya,bahwa kamera Sony cybershot w55 yang saya beli di centralindo-Plasa Surabaya 26 April lalu dan kebetulan dipinjamnya untuk dibawa ke rumah kakaknya di Krian-raib dicopet orang- di atas bis ijo (Joyoboyo-Mojokerto p/p) dalam perjalanannya dari Medaeng menuju Krian.Rasa ngantuk dan capek setelah semalaman menempuh perjalanan dari Jakarta langsung hilang demi mendengar -kamera hilang dicopet orang.Beberapa detik setelah mendapat berita itu dunia serasa pengap dan bergerak-gerak dengan kepala saya yang serasa mengecil persis seperti di film-film,he..he..hiperbola banget ya๐Ÿ™‚. Intinya saya langsung lemas, terbayang-bayang beberapa foto dan video yang belum ditransfer ke flash disk.Apalagi hari itu akan berlangsung resepsi pernikahan adik saya dan kamera yang saya rencanakan untuk keperluan dokumentasi pribadi hilang-dicopet orang.oh tidaaak๐Ÿ˜ฆ

“Gimana nih ?Sorry ya?”

“Gapapa,….mungkin belum rejekiku punya kamera” (sambil menghela nafas panjang)

Saat itu juga saya mencoba mengendalikan diri dan mengikhlaskan apa yang terjadi.Sambil mencoba mengambil hikmah dari kejadian ini ;

  • Mungkin ini teguran kecil dari Allah SWT karena saya kufur akan nikmat yang telah diberikan-Nya.
  • Mungkin saya ditegur untuk tidak terlalu cinta ‘dunia’.
  • Mungkin ada bagian dari rejeki saya yang tidak halal.Hmm…kira-kira apa ya?
  • Mungkin juga sedekah saya kurang.
  • Mungkin juga kamera itu membawa kesombongan bagi saya.Wallahua’alam.

Dengan mengambil hikmah seperti itu saya mencoba mengikhlaskan barang saya hilang dicopet orang.Toh Allah tidak tidur,Dia Maha Melihat dan orang yang mencopet kamera saya pasti akan mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan-Nya.

Bagi saya pribadi ini adalah latihan agar tidak terlalu mencintai harta karena semua yang ada di dunia ini hanyalah sementara.

* Planing akhir bulan ; berburu kamera baru di mangga dua๐Ÿ™‚

3 Tanggapan

  1. Hm.. turut berduka cita atas hilangnya kamera mu ..๐Ÿ˜€
    makanya mas, tuh kamera sebaiknya digunakan untuk hal2 yang seperlunya….
    ntu kamera mungkin dah suntuk , karena memory nya penuh dengan wajah2 narsis mu..
    hihihih..
    Peace..๐Ÿ˜€

    Komen Saya ; kemeroh koen arek iki!mungkin bener juga katamu Nens.tapi,mosok kameranya bosen sama aku sih?lha wong belum ada dua bulan.kamu aja yang bertahun-tahun gak bosen sama aku.yo ta gak?๐Ÿ™‚

  2. yang sabar aja, mungkin Allah punya kehendak lain? mungkin saja ada yang lebih baik…he.he.he

  3. yang sabar aja om

Tinggalkan Balasan

