Sekarang sudah 2008!


happy new year 2008

setelah sekian lama tidak menyambangi blog saya ini karena kesibukan dan rutinitas yang amat membosankan akhirnya 1 januari 2008 ini saya putuskan (belajar) menulis kembali .

Hujan yang mengguyur jakarta sejak jam 10 malam membuat saya lebih memilih untuk mengurung diri di dalam kamar dan menikmati hangatnya kasur dan akhirnya terbuai dalam kelelapan.Rencana jalan-jalan ke Monas bersama ****** jadi batal dan sepertinya saya tidak begitu mempedulikan keramaian di luar sana dan tidak merasakan spirit malam tahun baru sampai akhirnya gegap gempita kembang api membangunkan saya dan segera melihat jam di ponsel saya .00.02!Damned it! baru kali ini saya kelewatan detik-detik terakhir pergantian tahun.

Segera saya keluar dan melihat langit Jakarta yang tetap diguyur hujan.pandangan saya mencari sumber suara kembang api dan berbagai petasan yang mewarnai langit Jakarta tapi gerimis yang mengguyur kembali membuat saya harus kembali menikmati hangatnya dan empuknya kasur… *grin

Jujur,saya bukan tipe orang yang setiap tahun barunya harus merayakan tahun baru.bagi saya malam perubahan tahun tidak ada bedanya dengan perubahan dari detik ke menit,dari menit ke jam yang kita alami setiap harinya dalam hidup kita.Kalaupun saya ingin mengikuti detik-detik pergantian tahun semata-mata saya ingin merasakan momen,sensasi dan energi dimana perjalanan waktu begitu terasa…apalagi saat menghitung mundur ….5,4,3,2,1!!!dan bhamm……tahun telah berganti.Padahal kita bisa saja menghitung mundur perjalanan waktu setiap malam,setiap saat,sekarang pun bisa.Aneh memang.Apalagi kita tahu bahwa tahun baru (masehi) ini bukan satu-satunya tahun baru yang kita lewati.Ada banyak tahun baru yang dikenal masyarakat.Saya dan umat muslim sedunia punya tahun baru 1 muharram (jatuh pada 10 Januari 2008).Selain itu masih ada Imlek,tahun baru saka dsb.So,tahun baru tidak mutlak harus 1 Januari.

It’s new year everybody!go …… do some resolution!

Banyak orang latah membuat resolusi di awal tahun ini.Harus ini lah,harus bisa itu lah,harus mencapai inu lah dsb.memang bagus sih membuat resolusi di awal tahun ini walaupun sebenarnya kita bisa membuat resolusi kapan saja tanpa harus menunggu ganti tahun.Namun,yang tak kalah pentingnya adalah konsistensi mewujudkan resolusi-resolusi anda.hal ini tidaklah mudah mengingat dari pengalaman pribadi saya,resolusi-resolusi yang dibuat di awal tahun dalam perjalanannya banyak menemui hambatan dan akhirnya ada kompromi disana-sini dan tidak jarang akhirnya resolusi kita tidak terwujud sampai datang tahun baru lagi.

Well,Selamat tahun baru 2008.Semoga semuanya akan jadi jauh lebih baik bagi saya,anda dan kita semua.

Cawang,1 Januari 2008.

Satu Tanggapan

  1. resolusi memang tidak harus dilakukan karena kita punya angan2 di tahun yang baru ini.tapi keinginan untuk lebih baik dari tahun ketahun pasti ada.cuma bagaiman kita menjalankannya dan menikmatinya bagaimana.ketika keinginan itu timbul dari dalam hati sanubari.ada sesuatu yang membuat harapan itu kalah dan tenggelam sehingga keinginan tersebut jadi hampa. peran kitalah yang sesungguhnya sangat berperan untuk mewujutkan harapan tersebut karena support dari kita semua adalah semangat bagi mereka.tapi kebanyakan orang hanya mencibir dan menertawakan saja seolah2 itu hanya harapan nan sirna. hanya mimpi belaka. pupus sudah keinginan orang2 yang ingin berubah ketika bertemu dengan orang2 seperti mereka dan pada akhirnya impian tersebuat benar2 sirna sampai awal tahun baru berikutnya. sungguh memilukan bukan…..

Tinggalkan Balasan

